Bisnis  

10 Ide Jualan Makanan Yang Laris Setiap Hari

WACANADAILY.com – Jualan makanan yang dijual setiap hari bisa menjadi ide untuk memulai bisnis dengan keuntungan yang menjanjikan.

Namun masalahnya adalah orang tidak tahu jenis makanan apa yang paling mereka cari. Jangan khawatir. Anda telah menemukan artikel yang tepat.

Jualan makanan yang selalu dicari orang adalah cara terbaik untuk menjalankan bisnis katering. Meski demikian, Anda perlu memahami mengapa mereka selalu menyukai makanan ini.

Apakah karena rasanya yang cocok dengan lidah orang Indonesia, atau karena murah?

Pilihan Ide Jualan Makanan yang Laris Setiap Hari

Tertarik dengan semangat wirausaha jualan makanan yang dijual setiap hari? Berikut daftar makanan yang laris di pasaran.

1. Bakso

10 Ide Jualan Makanan Yang Laris Setiap Hari
Bakso

Ide jualan makanan yang dipasarkan tiap hari ialah bakso. Ada dua rasa, ayam dan sapi, dan bisa dipilih sesuai budget.

Bakso yang cocok disantap siang dan malam merupakan salah satu makanan yang paling digemari dan tahan lama di pasaran.

Bakso juga merupakan produk makanan yang memiliki aplikasi di segmen pasar tertentu. Jika Anda menyasar kalangan menengah, buatlah bakso spesial dengan bahan-bahan eksklusif, atau jika ingin sedikit lebih merakyat, sekitar Rp. Anda bisa membuat seporsi bakso seharga 10.000.

Bakso adalah makanan populer tidak hanya di sekolah tetapi juga di pasar. Dengan menyesuaikan kisaran harga siswa, bakso bisa menjadi salah satu alternatif favorit di kantin sekolah. Tertarik untuk mencoba?

Baca Juga10 Ide Bisnis Online untuk Pelajar dengan Modal Kecil

2. Bubur Ayam – Ide Jualan Makanan

10 Ide Jualan Makanan Yang Laris Setiap Hari
Bubur Ayam

Apalagi bubur ayam bisa menjadi salah satu pilihan untuk berjualan makanan yang dijual sehari-hari. Dengan tekstur lembut dan rasa gurih, bubur ayam yang mengenyangkan menjadi pelengkap di pagi hari.

Anda dapat menggunakan gerobak atau memilih kios permanen di lokasi strategis.

Jika Anda ingin mulai jualan bubur ayam, Anda harus pergi ke warung atau jalan-jalan di pagi hari saat orang membeli sarapan.

3. Roti panggang 

10 Ide Jualan Makanan Yang Laris Setiap Hari
Roti Panggang

Nah, jika Anda tidak ingin jualan makanan berat, Anda bisa memilih untuk jualan roti panggang. Roti bakar bisa menjadi ide bisnis berjualan makanan yang dijual online setiap hari.

Anda dapat meningkatkan penjualan online Anda dengan melakukan pemasaran melalui media sosial atau dengan mendaftar di aplikasi penjualan makanan online kami.

Perpaduan roti yang baru dipanggang dan berbagai selai membuat roti bakar ini digemari banyak orang Indonesia.

Roti bakar juga bisa menjadi makanan populer di sekolah. Caranya adalah dengan jualan roti panggang dalam kemasan kecil dan meletakkannya di kantin sekolah. Mudah, bukan?

Baca Juga8 Cara Memulai Bisnis Kuliner yang Menguntungkan Untuk Pemula

4. Nasi Goreng

10 Ide Jualan Makanan Yang Laris Setiap Hari
Nasi Goreng

Makanan selanjutnya yang dijual adalah nasi goreng. Nasi goreng tersedia dalam banyak variasi, di antaranya nasi goreng kambing, nasi goreng merah, dan nasi goreng ikan asin.

Anda bisa membuatnya di rumah, tetapi permintaan nasi goreng tidak surut. Nasi goreng, yang biasa dikenal dengan jajanan pinggir jalan, adalah bisnis yang berumur panjang.

Anda dapat mulai jualan kecil dan membuka toko lain di lokasi yang berbeda dari waktu ke waktu.

5. Ragam Masakan Rumah – Ide Jualan Makanan

10 Ide Jualan Makanan Yang Laris Setiap Hari
Ragam Masakan Ruamh

Apakah Anda yakin dengan masakan rumahan Anda? Mengapa tidak mencoba jualan makanan rumahan?

Dibandingkan dengan ide makanan lain yang dapat dijual, masakan rumahan adalah salah satu pilihan paling sederhana, tetapi itulah yang dibutuhkan pelanggan Anda.

Bagi orang-orang modern yang sibuk dan tidak punya waktu untuk memasak, makanan rumahan adalah pilihan yang tepat untuk dibeli setiap hari. Anda bisa mendapatkan sedikit keuntungan dalam bisnis ini dengan berbagai menu makanan seperti soto ayam, sayur rebus, dan semur.

Karena tingginya permintaan, masakan rumahan bisa dijadikan ide untuk berjualan makanan yang dijual online setiap hari.

Baca Juga5 ide dan Cara Memulai Bisnis Rice Bowl dirumah

6. Aneka Gorengan

10 Ide Jualan Makanan Yang Laris Setiap Hari
Aneka Gorengan

Ingin meminimalisir keberadaan makanan basi? Ide aneka gorengan bisa menjadi pilihan untuk berjualan makanan yang dijual setiap hari. Anda bisa memadukan berbagai masakan tempura seperti umbi-umbian, pisang goreng, siomay, dan lumpia.

Gorengan merupakan makanan yang bisa kita temukan di berbagai tempat, dan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi banyak pecinta. Makanan yang digoreng juga memiliki umur simpan yang lebih lama daripada masakan rumahan atau masakan lainnya.

Selain menjualnya secara langsung, Anda juga bisa membawanya ke warung terdekat.

7. Nasi Uduk – Ide Jualan Makanan

10 Ide Jualan Makanan Yang Laris Setiap Hari
Nasi Uduk

Nasi uduk adalah salah satu menu sarapan. Sajian pasar ini disajikan dengan berbagai lauk pauk dan bisa disantap di tempat atau dibawa pulang.

Jika Anda tertarik jualan nasi uduk, sajikan berbagai lauk pauk termasuk sambal goreng, telur, dan kue.

Popularitas nasi udok sebagai makanan yang dijual di pasar harus diimbangi dengan penjualannya di lokasi strategis seperti perkantoran, sekolah, dan kampus.

8. Terang Bulan

10 Ide Jualan Makanan Yang Laris Setiap Hari
Terang Bulan

Dicintai oleh segala usia, Terang Bulan bisa menjadi ide untuk berjualan makanan yang dijual setiap hari. Bright Bulan atau yang juga dikenal dengan Martabak Manis hadir dalam berbagai varian rasa antara lain Matcha, Red Velvet, Oreo, dan Nutella.

Terlepas dari rasa standar cokelat, kacang, dan keju, martabak manis adalah makanan pokok di pasar dengan banyak penggemar, sehingga Anda dapat menyesuaikan pilihan rasa yang sesuai dengan anggaran bisnis Anda.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda, Anda bisa membuat minuman nabati mini dalam berbagai rasa. Moonshine mini bisa menjadi pilihan praktis bagi sebagian orang.

9. Kebab

10 Ide Jualan Makanan Yang Laris Setiap Hari
Kebab

Apakah Anda ingin mulai jualan makanan yang dijual setiap hari dalam bentuk makanan asing? Mengingat Indonesia memiliki banyak toko kebab pinggir jalan, kebab bisa menjadi pilihan bisnis yang ideal.

Jika Anda ingin mulai jualan kebab, Anda dapat memutuskan untuk membeli waralaba atau memulai merek dari awal. Jika Anda menjadi afiliasi, Anda tidak perlu khawatir tentang kesadaran merek, tetapi bisnis agensi bisa lebih mahal.

Pilihan bisnis kebab tidak berhenti sampai di situ. Ada juga kebab beku yang bisa Anda masak atau jual beku.

Anda bisa menggunakan standing banner dengan nama bisnis Anda untuk menarik lebih banyak pembeli. Berani mencoba?

Baca JugaBisnis Cafe modal 5 juta, Begini Cara Strategis?

10. Jajanan Pasar

10 Ide Jualan Makanan Yang Laris Setiap Hari
Jajanan Pasar

Jajanan pasar murah bisa menjadi bisnis yang menggiurkan jika digarap dengan serius.

Pilihan jajanan yang beragam membuat etalase toko menjadi menarik, apalagi dengan harga yang terjangkau. Jajanan yang dijual di pasar bisa berupa makanan yang dijual di sekolah, dijual di kantin, atau dijual langsung di dekat sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *