Berikut 4 Jenis Aset Investasi yang Bisa Kamu Coba

Berikut 4 Jenis Aset Investasi yang Bisa Kamu Coba

WACANADAILY.com – Berikut 4 jenis aset investasi yang bisa kamu coba. Kita tidak bisa menentukan masa depan karena bukan kita yang bisa mengendalikannya.

Namun sebagai manusia yang berakal dan berakal, kita harus menemukan cara untuk membuat masa depan lebih berharga, salah satunya adalah dengan berinvestasi.

Ya, Anda dapat menyisihkan waktu, uang, dan apa yang dapat Anda investasikan sekarang untuk keuangan Anda. Dengan begitu kita bisa mendapatkan keuntungan dari investasi yang kita lakukan sekarang di masa depan.

Faktanya, berinvestasi tidak selalu harus menjadi masalah keuangan. Investasi sangat luas dan bisa berupa pendidikan dan lain-lain.

Artikel ini menyajikan empat jenis aset investasi yang merupakan investasi finansial. Jika Anda pernah mendengarnya, ada banyak bentuk investasi saat ini dalam bentuk obligasi, deposito, reksa dana, dan lainnya.

1. Aset Fisik

Jelas bahwa jenis aset investasi ini, tentu saja, adalah aset fisik. Perhiasan, biasanya berupa emas, adalah kekayaan atau tren saat ini. Dari sudut pandang keuntungan, itu tergantung pada apa setiap investasi.

2. Saham

Tentu Anda sudah tahu. Tapi ini penjelasan singkatnya. Jenis investasi ini berarti kita memiliki persentase tertentu dari perusahaan.

Ada dua jenis saham: saham publik dan saham perusahaan swasta. Misalnya, ketika saham perusahaan yang terdaftar terdaftar, ada dua opsi: saham unggulan dengan kapitalisasi pasar besar dan saham sekunder, dan saham perusahaan tertutup sama dengan memiliki bisnis waralaba. Dari segi risiko dan manfaat, jenis aset ini memiliki risiko dan pengembalian yang sama tinggi.

3. Pendapatan Tetap

Namanya juga fixed income, jadi sebagai investor anda akan mendapatkan fixed income. Jam bisa bulanan atau tahunan. Bentuknya bisa melalui obligasi atau reksa dana pendapatan tetap. Keuntungan tidak melebihi 10% per tahun.

4. Uang Tunai

Tentu saja, itu adalah jenis aset investasi dalam bentuk uang tunai. Biasanya, jenis aset ini dikemas dalam bentuk tabungan, tabungan, dan reksa dana. Dari sisi pendapatan, hanya 6% per tahun. Namun, risiko investasi ini sangat kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *