Bupati Asahan Surya Nobar “Ngeri Ngeri Sedap” dengan Masyarakat

Bupati Asahan Surya Nobar “Ngeri Ngeri Sedap” dengan Masyarakat

WACANADAILY.COM – Sebelum resmi tayang di bioskop pada 2 Juni 2022, flim “Ngeri Ngeri Sedap” terlebih dahulu hadir di bioskop Irian Kisaran, Jumat (27/5/2022). Bupati dan Wakil Bupati Asahan nonton bareng (nobar) “Ngeri Ngeri Sedap”.

Film disutradarai Bene Dion Rajaguguk mendapat aspirasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Asahan. Pemeran di flim juga hadir seperti Bene Dion Rajaguguk, Indra Jegel, Boris Bokir Manulang, dan Dipa Andika.

Drama film yang disajikan berhasil membuat penonton tertawa, bahkan juga membuat penonton menangis. Sang sutradara, Bene Dion menyebut, menonton film ini di Kisaran membuatnya merasa pulang ke rumah.

“Saya ingin sekali bisa bercerita tentang kehidupan dan kebudayaan Suku Batak, dan membuat gala premiere film ini di Kisaran. Seperti ingin pulang ke rumah,” ungkapnya.

Alasan film ini diberi judul “Ngeri Ngeri Sedang”, Bene mengaku judul ini sangat tepat, karena terinspirasi dengan logat Batak. Bahkan syutingnya juga berlangsung di salah satu kabupaten yang ada di Sumut.

“Sering kita dengar kalau orang Batak mengatakan ngeri-ngeri sedap, artinya setiap orang mengucapkan ngeri-ngeri sedap, pasti teringat dengan film yang kita buat ini,” ujarnya.

Bupati Asahan, Surya, didampingi Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, memberikan aprisiasi sebesar-besarnya terhadap personel film “Ngeri Ngeri Sedap” yang menceritakan adat-istiadat budaya suku Batak.

“Dalam film ini ada tiga anak yang merantau dan berhasil, namun ayahnya tidak setuju anaknya mengambil keputusan sendiri dengan menjalin hubungan dengan etnis lain seperti Jawa dan Sunda. Setelah ayah dari anak-anak tersebut ninjau langsung anaknya di perantauan, ternyata anaknya tidak serta merta meninggalkan adat budaya Batak, bahkan mengajar budaya tersebut kepada pasangannya. Inilah jadi pelajaran yang harus kita ambil,” terang Surya.

Surya mengajak masyarakat untuk menonton film ini di bioskop. “Masyarakat Asahan yang belum nonton, mari datang ke bioskop pada 2 Juni 2022,” ujarnya.

Film ini merupakan karya perdana dari rumah produksi Imajinari bekerja sama Visionaris. Film ini dibintangi Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Pengabean, dan Arswendy Bening Swara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *