Gadget  

5 HP Advan Terbaru Beserta Spesifikasinya 2022

5 HP Advan Terbaru Beserta Spesifikasinya 2022

HP Advan Terbaru Beserta Spesifikasinya – Advan merupakan salah satu brand smartphone ternama di Indonesia. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, merek tersebut menempati peringkat 5 besar dalam hal volume penjualan di Indonesia.

Pencapaian ini tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Advan selalu merilis smartphone berkualitas baik meski dibanderol dengan harga murah.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk membeli salah satu smartphone besutan Advan, kali ini Wacanadaily  mengulas daftar smartphone terbaru yang dirilis oleh Advan. Simak daftarnya berikut ini.

1. Advan NASA Pro

Meski dibanderol hanya 1 juta won, Hp Advan ini sepertinya menggunakan port USB Type-C, bukan microUSB. Advan NASA Pro juga merupakan varian dengan fitur kamera yang sangat stabil yang memberikan gambar cerah dan akurasi warna yang sangat baik selama kondisi pencahayaan tepat.

Secara khusus, layarnya telah ditingkatkan secara signifikan dibandingkan pendahulunya, NASA Advan Plus, dengan desain water drop notch yang lebih baru dari Full View.

Advan NASA Pro juga menawarkan pengalaman sistem operasi yang unik karena bloatware jarang ditemukan. Oleh karena itu, kapasitas internal yang disediakan murni untuk menampung aplikasi atau file yang diinginkan.

Jika Anda membutuhkan Hp yang terjangkau tetapi tidak terlalu murah untuk aktivitas Netflix, YouTube, atau media sosial Anda, Hp ini tidak akan mengecewakan.

Layar IPS LCD 6.1 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 2 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
13 MP
(wide)
Baterai Li-Ion 3000 mAh

2. Advan G9 Perfecto

Saat Advan G9 Perfecto pertama kali dirilis dibanderol dengan harga 1.299.000 rupiah, namun sejak itu turun menjadi 1.1 juta rupiah. Banderol harga ini tentunya lebih murah dari pendahulunya, Advan G9. Produk sebelumnya dibanderol dengan harga Rp 149 saat pertama kali beredar.

Ini jelas merupakan daya tarik utama yang menuntut Advan G9 Perfecto karena Advan G9 Perfecto sangat imut dalam desain. Advan juga meningkatkan resolusi kamera asli dari 13MP menjadi 16MP. Untuk penggunaan sehari-hari, Hp ini bisa memberikan performa yang mulus. Baik itu browsing, tuning video, atau messaging.

Anda bisa mendapatkan kinerja yang mulus menggunakan sistem operasi Android murni. Anda dapat menggunakan Hp ini untuk terus bermain game seperti Mobile Legends dan PUBGM. Syaratnya jangan sampai mengubah setting grafis ke level tertinggi. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang Hp ini di artikel kami tentang pro dan kontra Advan G9 Perfecto.

Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset UNISOC SC9863A
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
16 MP
(wide)


MP
(depth)


MP
(AI)


MP
(AI)
Baterai Li-Po 5200 mAh

3. Advan G5 Plus

Advan G5 Plus hadir untuk Anda yang ingin berlama-lama menatap layar Hp. Baik Anda ingin menonton film, belajar online, atau menelusuri linimasa media sosial Anda. Layar HP ini cukup luas yaitu 6,6 inci dengan resolusi HD+. Ukurannya yang lebar membuat pengguna merasa nyaman dan menciptakan gambar yang tampak sangat tajam.

Soal performa, Hp ini cukup stabil untuk menelan beberapa aplikasi sekaligus yang disebut juga multitasking. Hal ini dimungkinkan karena Advan G5 Plus memiliki RAM yang cukup besar yaitu 3GB. Dalam hal kapasitas memori internal, 32GB mungkin tidak cocok untuk standar saat ini.

Namun, Anda bisa memanfaatkan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan Hp ini hingga 128GB. File media dapat ditransfer ke microSD, menghasilkan lebih banyak memori internal. Advan G5 Plus dirilis dengan sistem operasi Android 11 dan Rp. Itu memukul pasar dengan banderol harga 1 juta. Apakah Anda tertarik untuk menikahinya?

Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset UNISOC SC9863A
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera
13 MP
(wide)


MP
(AI)
Baterai Li-Po 3500 mAh

4. Advan GX

Pada Juli 2021, Advan merilis HP yang sangat terkenal. Hp yang dimaksud adalah Advan GX, smartphone seharga 1 juta rupiah. Hp ini patut diapresiasi karena memiliki performa untuk bersaing dengan merek asing. Bukan tidak mungkin karena Advan GX menggunakan SoC UNISOC Tiger T618.

SoC 2019 ini telah dibuktikan oleh beberapa penguji untuk mendongkrak performa Advan GX. Review Jagat, misalnya, membuktikan bahwa Hp ini bisa memainkan game berat Genshin Impact di frame rate sekitar 25-35 fps. Jika Genshin Impact bisa, berarti game lain seperti Mobile Legend dan PUBG Mobile pasti akan berjalan lancar.

Tidak hanya tangguh, Advan GX juga terbukti memiliki daya tahan baterai yang seteguk. Menurut Gadgets, menonton video streaming di YouTube hanya menghemat baterai 4%. Masalah dengan tembakan adalah bahwa hal itu masih perlu ditingkatkan. Ini bukan masalah perangkat keras, ini adalah perangkat lunak pasca-pemrosesan gambar.

Meningkatkan perangkat lunak tentu akan sangat meningkatkan kualitas foto Anda. Ketajaman ditingkatkan, komposisi warna tepat, dan blur semakin berkurang.

Layar IPS LCD 6.82 inci
Chipset UNISOC Tiger T618
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
48 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)


0.3 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5200 mAh

5. Advan G5 Elite 2021

Advan memulai Q1 2021 dengan memperkenalkan perangkat terbarunya, Advan G5 Elite 2021. Hp ini merupakan versi terbaru dari pendahulunya, yaitu Advan G5 Elite. Namun demikian, perangkat ini masuk ke pasar yang membuat perbedaan dalam banyak hal.

Satu hal yang menonjol adalah di segmen kamera, Advan G5 Elite 2021 memiliki konfigurasi kamera yang jauh lebih besar. Resolusi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Ditenagai oleh chipset Unisoc SC9832E, Hp ini disuntik dengan kapasitas 3000mAh. Advan G5 Elite 2021 yang berjalan di Android 10 dipatok Rp 1,09 juta per unit. Hp terjangkau dengan spesifikasi lumayan, ada rencana membawa pulang Advan G5 Elite 2021?

Layar IPS LCD 6.1 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 3 GB
Memori Internal 16 GB
Kamera
13 MP
()
Baterai Li-Po 3000 mAh

Itulah 5 HP Advan terbaru yang bisa dipilih tahun ini. Meski dibuat di Indonesia, namun kualitasnya sebanding dengan Hp luar negeri. Advan HP mana yang menarik perhatian Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *