Gadget  

5 HP ASUS Terbaru Beserta Harga & Spesifikasinya 2022

5 HP ASUS Terbaru Beserta Harga & Spesifikasinya 2022

HP ASUS Terbaru Beserta Harga & Spesifikasinya – Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan HP asal Taiwan ini?

ASUS sebenarnya baru-baru ini menjadi salah satu yang terbaik di kalangan pengguna smartphone. Dengan berbagai smartphone canggihnya, ASUS berhasil merebut hati para pengguna smartphone Indonesia.

Nah, pada kesempatan kali ini untuk mengulas seri HP ASUS terbaru yang dirilis pada waktu yang berbeda oleh Wacanadaily. Berbagai HP ini tentunya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan fitur terbaru. Apakah mereka? Berikut adalah daftar lengkapnya.

1. ASUS Zenfone 9

Siapa bilang hanya seri Vivo X yang memiliki gimbal OIS? Tentunya kini ASUS telah menyematkan salah satu yang terbaik yaitu ASUS ZenFone 9. Dikenal dengan seri ultra-ringan dan bobotnya yang ramping, seri ini menawarkan konfigurasi kamera ganda yang bagus dengan gimbal OIS pada kamera utama.

Fungsi gimbal OIS ini untuk menstabilkan pergerakan foto dan video secara optimal. Secara teori, ini lebih kuat daripada OIS biasa yang dimiliki kebanyakan HP lain.

ASUS ZenFone 9 sendiri memiliki beberapa peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Ini memiliki kapasitas yang sedikit lebih besar, tetapi secara signifikan meningkatkan masa pakai baterai.

ZenFone 8 mendapat peringkat ketahanan 88 jam, tetapi ZenFone 9 lebih tinggi karena mencetak 108 jam (dikompilasi di GSM Arena). Jadi nantikan penggunaan smartphone yang lebih lama di ZenFone 9 ini.

Bukan hanya kamera dan baterai yang mengalami peningkatan. ZenFone 9 sekarang memiliki chipset paling kuat tahun 2022 (saat peluncuran). Bermain game, meluncurkan berbagai aplikasi, dan melakukan aktivitas pengeditan konten akan terasa lebih lancar dan tidak terlalu mengganggu.

Lebih baik lagi, hanya memiliki dua kamera belakang, tetapi HP ini mendukung resolusi perekaman hingga 8K pada 24FPS! Resolusi video yang lebih tinggi memberi pembuat konten fleksibilitas pengeditan yang lebih besar.

Mengingat keunggulannya yang unik, sangat disarankan agar para pembuat konten, blogger video, jurnalis video, dll. memiliki ASUS ZenFone 9.

Stabilisasi gimbal sangat berguna saat Anda perlu merekam atau memotret subjek saat mobilitas tinggi. Selain itu, bobotnya yang ringan dan bodinya yang ringkas memungkinkan pengguna membawa HP dengan mudah di saku.

Layar AMOLED 5.9 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 8 GB, 16 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


12 MP
(ultrawide)
Baterai Li-Po 4300 mAh

2. ASUS ROG Phone 6 Pro

Gamer pro memang harus mempertimbangkan HP yang satu ini. Ya, inilah ASUS ROG Phone 6 Pro, semua inovasi semakin baik.

Masih mendukung desain bodi yang bagus, ada layar OLED kecil di bagian belakang yang dapat disesuaikan untuk menampilkan gambar atau teks bergerak. Jika mau, Anda juga dapat membuat gambar sendiri dengan fitur kustomisasi bawaan.

ROG Phone 6 Pro sering dilengkapi dengan tombol bahu yang ditingkatkan. AirTrigger 6 memberi pengguna akses ke tombol L1 dan R1 serta lusinan kontrol tambahan. Anda tidak hanya dapat menekan tombol secara normal, tetapi Anda juga dapat membaginya menjadi partisi terpisah sehingga setiap tombol memiliki dua fungsi.

Tidak hanya itu, Anda dapat membuat perintah lain dengan menggeser tombol ke kiri atau ke kanan, dan dapat berfungsi sebagai jalan pintas untuk langsung masuk ke Gyro Aim Mode. Pemain PUBG Mobile atau COD Mobile akan menyukai fitur ini.

Layar AMOLED 6.78 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 18 GB
Memori Internal 512 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(ultrawide)


5 MP
(macro)
Baterai Li-Po 6000 mAh

3. ASUS ROG Phone 6

Untuk perbedaan harga yang cukup besar, Anda mendapatkan varian ASUS ROG Phone 6 dengan spesifikasi dan fitur yang hampir sama dengan versi Pro.

HP ini masih menawarkan AirTrigger 6 yang intuitif, beberapa metode kontrol, kontrol tambahan dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 terbaik, dan mendukung ekosistem aksesori yang sama baiknya.

Perbedaan utama antara varian “biasa” dan Pro adalah desain bodinya. Pro menampilkan panel layar OLED di bagian belakang untuk menampilkan gambar dan teks animasi khusus, tetapi hanya dilengkapi dengan lampu LED logo RGB yang menyala saat menerima notifikasi, melakukan panggilan, dan banyak lagi.

ASUS ROG Phone 6 versi “reguler” dibanderol Rp 71.999 atau sekitar Rp 13 juta (12/256 GB), sedangkan varian Pro dibanderol dengan harga peluncuran Rp 89.999 (alias setara Rp). 17 juta (18/512 GB).

Dengan selisih harga yang cukup besar, ini menjadi peluang bagi para hardcore gamers untuk merasakan performa ASUS ROG Phone 6 series tanpa mengeluarkan biaya terlalu banyak.

Layar AMOLED 6.78 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


13 MP
(ultrawide)


5 MP
(macro)
Baterai Li-Po 6000 mAh

4. ASUS ROG Phone 5s Pro

Siapapun dapat menilai bahwa ASUS ROG Phone 5 Ultimate memiliki spesifikasi kasar untuk bermain game. Jelas, varian ROG Phone 5 Ultimate bukanlah yang terbaik yang bisa ditawarkan ASUS.

Sekarang ada ASUS ROG Phone 5s Pro dengan spesifikasi yang semakin sakral dengan Snapdragon 888 Plus, yang clock lebih cepat dari Snapdragon 888 biasa.

Layar ini memiliki layar AMOLED 6,78 inci yang besar dan memberikan kecepatan refresh 144Hz untuk permainan yang lebih imersif. Ini juga dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass Victus, akurasi warna Delta-E <1, HDR10+ dan kecerahan HBM mencapai 800 nits.

Tingkat pengambilan sampel sentuh 360Hz disediakan untuk pemutaran yang mulus, menghasilkan latensi sentuh hanya 24 milidetik. Dapur pacunya disokong RAM 18GB LPDDR5 dual-channel 2750MHz dan fitur extended RAM yang bisa meminjam sumber daya memori internal. Jadi total RAM setelah digabungkan dengan RAM virtual akan menjadi 24 GB.

Mengingat ini adalah HP gaming, ada juga tombol bahu sensor ultrasonik AirTrigger 5 yang memberikan pengalaman bermain game seperti konsol. Jika Anda tertarik, ASUS ROG Phone 5s Pro ini dibanderol dengan harga Rp 19,6 juta (harga peluncuran Taiwan).

Layar AMOLED 6.78 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888+
RAM 18 GB
Memori Internal 512 GB
Kamera
64 MP
(wide)


13 MP
(ultrawide)


5 MP
(macro)
Baterai Li-Po 6000 mAh

5. ASUS ROG Phone 5s

ASUS ROG Phone 5s reguler adalah pilihan lain untuk dipilih jika Anda mencari HP ASUS terbaru. Jangan khawatir. Ini bukan Pro, tetapi masih menawarkan Snapdragon 888 Plus.

Varian RAM tersedia dalam pilihan 16GB dan 18GB dan menggunakan tipe LPDDR5 yang dipecah menjadi dua chip, dengan total frekuensi 2750MHz. Tersedia dalam pilihan 256GB dan 512GB sementara di memori internal.

HP ini jelas dirancang untuk bermain game dan mengandalkan ruang uap 3D dan sistem pendingin GameCool 3, sehingga pemain dapat terus naik peringkat tanpa harus khawatir kepanasan.

Selain konfigurasi RAM dan memori internal serta tampilan desain, hampir tidak ada bedanya dengan varian 5s Pro. Sedangkan 5s Pro mengandalkan desain bodi belakang yang mirip dengan ROG Phone 5 Ultimate (teks kustom hitam putih), ROG Phone 5s menggunakan desain berbasis ROG Phone 5 Pro yang menampilkan teks RGB kustom di bagian belakang.

Saat HP ini beredar di Taiwan, banderol harganya Rp 15,4 juta. Ini adalah varian termurah dengan konfigurasi RAM 16GB dan memori internal 256GB.

Layar AMOLED 6.78 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888+
RAM 8 GB, 12 GB, 16 GB, 18 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera
64 MP
(wide)


13 MP
(ultrawide)


5 MP
(macro)
Baterai Li-Po 6000 mAh

Jika Anda ingin membeli smartphone baru, inilah koleksi HP ASUS terbaru yang bisa Anda pilih. Sudahkah Anda memutuskan untuk memilih salah satu dari HP ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *