Gadget  

5 HP Infinix Terbaru di Indonesia 2022

5 HP Infinix Terbaru di Indonesia 2022

Infinix merupakan brand HP yang sudah cukup lama eksis di Indonesia. Hanya saja dampak merek tidak terlalu menarik di antara masa. Bahkan, merek tersebut sering merilis HP Infinix baru yang menarik.

Infinix selalu identik dengan Nigeria. Banyak yang percaya bahwa markas Infinix berasal dari Nigeria. Padahal, memang benar brand dengan nama resmi Infinex Mobile ini berkantor pusat di Hong Kong. Kebetulan Nigeria dan beberapa negara di Afrika merupakan pasar terbesar bagi Infinix.

Infinex cukup terkenal tidak hanya di Timur Tengah, tetapi juga di Asia termasuk Indonesia. Indonesia memiliki beberapa lini ponsel Infinix.

Infinix membagi lini teleponnya menjadi tiga bagian: seri Hot untuk varian berbiaya rendah, seri Note untuk varian kelas menengah, dan seri Zero, andalan HP Infinix yang dikenal sebagai varian lanjutan Infinix. Selain ketiga seri tersebut, Infinex juga akan memperkenalkan seri S untuk ponsel selfie.

Sekarang Anda tahu tentang Infinix. Jika Anda penasaran dengan lini HP Infinix dan tertarik untuk membelinya, simak pilihan HP Infinix terbaru.

1. Infinix Hot 12

Infinix Hot 12 diluncurkan untuk memuaskan dahaga para pemain game populer seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile dan lainnya. Tentu saja, ponsel ini dapat dengan andal menangani game-game ini pada frame rate yang tinggi.

Karena Infinix dapat membuka potensi penuh dari SoC MediaTek Helio G85 di Infinix Hot 12. Saya tidak salah jika beberapa orang menyebut Infinix sebagai “penangan” MediaTek. Pengalaman bermain game pun semakin menyenangkan mengingat layar IPS ponsel mendukung refresh rate 90Hz, yang dapat menghasilkan tampilan animasi yang lebih halus.

Tidak hanya stabil saat bermain game, tetapi juga mulus untuk penggunaan sehari-hari. Multitasking bagus berkat RAM 6GB. RAM juga dapat ditingkatkan hingga 11 GB dengan fitur Extended RAM. Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna yang elegan: Legend White dan Racing Black.

2. Infinix Hot 12 Play NFC

Kini, teknologi NFC tidak hanya ditemukan di ponsel mahal. Ponsel Rp 1 juta seperti Infinix Hot 12 Play NFC sudah ada NFC. Keberadaan ponsel murah dengan NFC merupakan upaya produsen untuk mendukung budaya pembayaran nontunai di Indonesia.

Budaya ini menjadi semakin penting karena diperlukan pembatasan kontak untuk meminimalisir penyebaran virus corona penyebab Covid-19. Di sisi lain, Infinix Hot 12 Play NFC memiliki spesifikasi yang sangat baik. Anda dapat mengandalkannya untuk penggunaan sehari-hari, multimedia, dan game.

Hadirnya SoC UNISOC Tiger T610 yang tangguh memastikan ponsel ini bisa memainkan Mobile Legends di setting grafis tinggi. Tidak apa-apa untuk bermain game untuk waktu yang lama. Itu karena Infinix Hot 12 Play NFC memiliki baterai 6000mAh, yang cukup besar menurut standar saat ini.

3. Infinix Smart 6 Plus

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan smartphone layar lebar. Hanya dengan Rp 1 juta, Anda sudah bisa mendapatkan Infinix Smart 6 Plus dengan layar 6,82 inci.

Muncul dengan sensor sidik jari belakang yang dikombinasikan dengan RAM dan memori internal 3GB dan 64GB (eMMC 5.1). Ini cukup besar untuk menampung banyak aplikasi dengan nyaman. Selain itu, masih ada ekspansi penyimpanan yang tersedia di slot microSD terpisah.

Infinix memasukkan ponsel ini ke dalam Android 12 Go Edition untuk membuat navigasi antarmuka lebih ringan dan lancar.

Dalam hal konektivitas, perangkat ini dilengkapi dengan port microUSB unik yang mendukung USB saat bepergian. Fungsi OTG ini sangat langka dengan harga 1 juta rupiah, sehingga pengguna bisa menghubungkan flashdisk eksternal atau HDD ke ponselnya melalui adaptor.

Kalaupun ada yang worth it dengan harga yang murah, itu adalah kapasitas baterai 5.000mAh yang sangat kokoh. Bayangkan membayar $ 1 juta untuk memiliki telepon yang dapat digunakan sepanjang hari dalam satu siklus pengisian daya.

Ponsel ini sangat cocok untuk siapa saja yang menginginkan pengalaman ponsel Android modern dengan anggaran minimal. Perendaman mendalam saat menonton film dengan fitur yang tepat.

4. Infinix Note 12 VIP

Infinix memang tak pernah puas mengejutkan publik. Setelah sempat heboh dengan peluncuran Inphonix Zero X Pro, ponsel yang dilengkapi dengan kamera teleskopik, Inphonix Note 12 VIP dirilis. Dari segi SoC, jika ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 3-4 jutaan mungkin kurang menarik.

Namun, desain premium dan kemampuan pengisian cepat 120W membuat titik harga ini cocok untuk ponsel ini. Pengisian cepat 120W diklaim mampu menghasilkan waktu pengisian singkat dari 0-100% hanya dalam 17 menit.

Selain desain dan pengisian daya, yang membuat Infinix Note 12 VIP menarik adalah layar AMOLED-nya dengan kecepatan refresh 120Hz. Kemudian menawarkan konfigurasi kamera penuh, kemampuan merekam video 2K dari kamera depan dan belakang yang jarang ditemukan di kisaran harga ini.

5. Infinix Hot 12 Play

Infinix Hot 12 Play ditawarkan sebagai alternatif dari Infinix Hot 12 Play NFC. Jika Anda tidak membutuhkan NFC, Anda dapat mengintip ponsel ini. Itu bukan satu-satunya perbedaan antara ponsel ini dan versi NFC. Pasalnya, Hot 12 Play menyertakan penyimpanan internal yang lebih besar yakni 128 GB.

Jumlah penyimpanan ini tidak disediakan oleh Hot 12 Play NFC. Dengan ruang penyimpanan 128GB, Anda tidak perlu khawatir menginstal berbagai aplikasi, menyimpan film favorit, atau menyimpan foto atau video diary.

Infinix Hot 12 Play juga menggunakan chipset Mediatek Helio P35. Berbeda dengan versi NFC yang menawarkan chipset Unisoc T610. Dilihat dari chipset yang digunakan, versi NFC menawarkan performa yang sedikit lebih baik karena menggunakan chipset yang sedikit lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *