Gadget  

5 HP iPhone Terbaru dan Terbaik 2022

5 HP iPhone Terbaru dan Terbaik 2022

HP iPhone Terbaru dan Terbaik – Sejak awal, Apple selalu meluncurkan flagships yang selalu menjadi trend-setter di dunia smartphone. Diawali dengan kemunculan iPhone 3G beberapa tahun lalu, Apple telah mampu menjawab permintaan masyarakat akan smartphone yang inovatif secara teknologi.

Selama ini Apple telah merilis banyak perangkat smartphone dengan berbagai jenis model dan spesifikasi yang berbeda. WacanaDaily merangkum jajaran HP iPhone terbaru yang tepat untuk Anda. Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

1. Apple iPhone 13 Pro

Bagi mereka yang menyukai bentuk ringkas tetapi menginginkan teknologi dan fitur yang sama dengan iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 Pro adalah iPhone 13 Pro. Ya, HP ini tidak jauh berbeda dengan 13 Pro Max, hanya layar dan baterainya yang mengecil. Dibandingkan dengan iPhone 12 Pro, HP ini masih memiliki layar 6,1 inci.

Namun, baterai yang dibawanya mengalami peningkatan menjadi 3.095 mAh. IPhone 12 Pro hanya memiliki baterai 2815mAh. Secara otomatis meningkatkan stamina. Apple mengklaim iPhone 13 Pro dapat digunakan untuk aktivitas multimedia selama 22 jam (menonton video lokal).

Apa yang dimiliki iPhone 13 Pro bukan hanya baterai yang lebih besar. Namun juga memiliki refresh rate 120Hz, kamera utama 12MP dengan sensor shift OIS, kamera telefoto dengan zoom 3x, dan kemampuan membuat video dramatis melalui mode sinematik.

2. Apple iPhone 13

IPhone 13 tidak mendukung kecepatan refresh tinggi seperti saudara kandungnya “Pro”. SoC Apple A15 Bionic yang Anda gunakan juga berbeda karena hanya memiliki 4 core GPU, bukan 5. Namun dibandingkan dengan iPhone 12, HP ini jelas jauh lebih baik.

Tentu saja salah satu keunggulannya adalah di sektor kamera. Diakui atau tidak, susunan kamera pada iPhone 13 kini lebih diagonal ketimbang vertikal seperti iPhone 12. Menurut beberapa sumber, posisi diagonal ini bertujuan untuk memberikan ruang gerak yang cukup bagi gerakan sensor OIS.

Sensor pergeseran OIS lebih besar dari OIS normal. Jadi jika Anda memposisikan kamera secara vertikal, itu tidak akan pas. Nah, fakta bahwa kamera utama memiliki sensor shift OIS mengklaim membuat bidikan iPhone 13 lebih stabil dan layak, baik dalam kondisi siang maupun malam.

3. Apple iPhone SE 2022

iPhone SE generasi ke-3 dirilis pada Maret 2022. Resmi bernama iPhone SE 2022, HP ini memiliki desain yang sama dengan iPhone SE 2020. Ukurannya tidak jauh berbeda kecuali saat bobotnya lebih ringan 4g. IPhone SE 2022 memiliki berat 144 gram.

Peningkatan yang diberikan Apple untuk HP ini adalah SoC. Ya, iPhone SE 2022 menggunakan SoC Apple Bionic A15 baru, sama seperti iPhone 13. Berkat SoC ini, Apple mengklaim iPhone SE 2022 memiliki performa grafis 1,2x lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

A15 Bionic juga menawarkan efisiensi daya yang lebih baik. Apple juga menyebutkan bahwa HP ini mampu bertahan hingga 15 jam saat memutar video lokal. Fitur ini bertahan 2 jam lebih lama dibandingkan iPhone SE 2020. HP ini dijual dengan harga sekitar 429 USD (setara dengan 6,1 juta rupiah) untuk model terendah.

4. Apple iPhone 13 Pro Max

Ketika Apple merilis iPhone 13 Pro Max, itu membuat peningkatan besar. Bukan desainnya, karena tampilan HP ini masih mirip dengan iPhone 12 Pro Max. Sedikit lebih tebal (7.7mm vs 7.4mm) dan lebih berat (240g vs 228g). Namun yang ditingkatkan adalah fitur dan fungsionalitasnya.

Beberapa peningkatan sekarang termasuk tingkat kecerahan khas yang mencapai 1000 nits pada layar iPhone 13 Pro Max. Layar HP ini juga mendukung refresh rate 120Hz. Ini adalah pertama kalinya HP iPhone terbaru mendukung kecepatan refresh yang tinggi.

Didukung oleh Apple A15 Bionic SoC, HP ini juga memiliki banyak fitur kamera. Salah satunya adalah kemampuan optical magnification (zoom) kamera telefoto yang saat ini sudah 3x. Hal yang paling menarik dari kamera iPhone 13 Pro Max tentu saja adalah fitur Cinematic Mode-nya.

Berbekal fitur ini, Anda dapat membuat video bergaya sinematik yang dramatis dengan pemfokusan yang cepat dan halus. Menurut GSM Arena, iPhone 13 Pro Max memiliki baterai 4373mAh, sekitar 18,6% lebih banyak dari kapasitas baterai generasi sebelumnya.

5. Apple iPhone 13 Mini

IPhone 13 mini kecil pada dasarnya adalah versi kecil dari iPhone 13 kembar. Ya, semua fitur dan fitur iPhone 13 ada di sini, kecuali ukuran layar dan daya tahan baterai. Selain spesifikasi, bagian yang membedakannya dengan iPhone 12 mini adalah notch.

Takik, juga dikenal sebagai poni dengan lubang suara dan kamera depan, lebih kecil pada iPhone 13 mini. Apple mengatakan ukurannya 20% lebih kecil dari takik pada iPhone 12 mini. Pengurangan poni ini mungkin tidak terlalu penting, tetapi jelas memberi Anda lebih banyak ruang untuk mengalihkan pandangan.

Selain bentuknya yang ringkas, kelebihan iPhone 13 mini adalah sensor shift OIS kamera utama, kemampuan merekam video dalam standar warna Dolby Vision HDR, dan baterai yang lebih besar dari pendahulunya. Anda dapat melihat artikel ini tentang perbedaan antara seri iPhone 13 dan mencari tahu semuanya.

Jajaran HP iPhone terbaru cocok digunakan tahun ini. Semua smartphone yang termasuk dalam daftar di atas dapat dipilih sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *