Gadget  

5 HP OPPO Terbaru Beserta Harga & Speknya 2022

5 HP OPPO Terbaru Beserta Harga & Speknya 2022

OPPO baru-baru ini menjadi salah satu merek HP paling populer di Indonesia. Berkat branding OPPO yang kuat dalam beberapa tahun terakhir, pemasok Cina ini telah mendapatkan nama merek yang bagus di Indonesia.

Tak heran jika OPPO selalu menduduki peringkat 5 besar pemasok smartphone di Indonesia oleh berbagai analis. Hal ini juga dipengaruhi oleh pemasaran OPPO yang cukup agresif di Indonesia. Mereka sering menyewa duta merek untuk mempromosikan produk mereka.

Keluarga OPPO Indonesia cukup kuat. Beberapa garis seri tetap ada, tetapi ada juga yang baru. Berikut lini produk OPPO yang resmi hadir di Indonesia secara umum.

OPPO Reno Series

OPPO Reno Series merupakan seri andalan OPPO Indonesia untuk merevitalisasi pasar kelas menengah Indonesia. Seri ini menawarkan keunggulan dalam kancah desain yang lebih segar dan berwarna serta dihadirkan sebagai Hp yang atraktif, khususnya bagi generasi muda.

Seri Reno sendiri memperkenalkan jajaran Hp baru dengan menggabungkan beberapa seri OPPO sebelumnya (misalnya seri R dan seri F). Tidak diragukan lagi, OPPO Reno selalu menghadirkan orisinalitas dalam banyak hal, terutama di sektor desain dan kamera.

Resmi hadir di Indonesia, rata-rata Reno adalah seri yang dibanderol antara Rp 4 jutaan hingga Rp 10 jutaan. Tentu saja, yang paling mahal biasanya menawarkan performa serta desain dan kamera. Seperti yang terlihat pada seri OPPO Reno6 Pro 5G.

OPPO A series

OPPO A series memberikan pengalaman perangkat yang mudah dengan desain yang modis dan sistem operasi yang ringan dengan konsep Beautifull Practical. Menurut Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, seri A secara keseluruhan merupakan pasar terbesar OPPO di Indonesia.

Hal ini dipengaruhi karena Seri A selalu konsisten hadir di Indonesia. Seri tersebut selalu menampilkan jajaran Hp dari yang termurah hingga kelas menengah. Rata-rata Rp 1 juta hingga Rp 4 juta.

OPPO Find Series

OPPO Find Series menghadirkan Technology and Art atau Art of Technology, menghadirkan teknologi dan inovasi terkini bersama dengan pengalaman estetika desain smartphone. Bisa dikatakan seri ini spesial dan penting dalam perjalanan OPPO.

OPPO Find Series adalah titik balik Hp kelas atas OPPO. Hp ini berada di garis depan dalam pertarungan melawan Hp kelas atas lainnya dari Samsung dan Apple. Oleh karena itu, seri ini selalu memiliki banyak keunggulan di berbagai lininya.

Selain 3 seri tersebut, OPPO Indonesia juga menghadirkan 3 seri lainnya. Ada seri F yang terkenal sebagai seri yang fokus pada fungsi kamera selfie. Ada juga seri premium, seri R. Seri ini dihentikan untuk digantikan oleh seri Reno dan Find.

Lalu ada K-series yang fokus berjualan online. Di Indonesia, seri ini tersedia melalui OPPO K3. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang seri OPPO, silakan lihat artikel berikut tentang perbedaan antara seri HP OPPO.

Di pasar luar negeri, seri K dan seri F terus berlanjut. Secara umum, ini hanya berlaku untuk pasar negara tertentu. Namun dalam praktiknya, seri ini sering direbranding menjadi seri Reno atau seri A di pasar Indonesia dan banyak negara lainnya.

Lantas, apa saja HP ​​OPPO seri terbaru yang dijual di Indonesia? Lihat daftar lengkapnya di bawah ini.

1. OPPO Reno8 5G

Jika Anda berada di lokasi di mana jaringan 5G tercakup, Anda dapat mempertimbangkan OPPO Reno8 5G. Spesifikasi dan keunggulan produk di kisaran harga menengah ke atas akan mengejutkan semua orang. Sangat cocok bagi mereka yang menyukai aktivitas fotografi mobile.

Kamera OPPO Reno8 5G dianggap sebagai salah satu kamera terbaik di kelasnya dalam hal stabilisasi. Sebuah video direkam saat berjalan, tetapi tidak ada dampak nyata pada hasilnya.

Daya tarik utama lainnya bisa dilihat pada desain bodi. Ya, Hp ini mengusung konsep desain unibody ramping yang memungkinkan bodi belakang dan kamera terlihat menyatu. Gradasi warna yang ditampilkan juga terlihat begitu manis dan cantik serta tersedia dalam pilihan warna shimmer gold dan shimmer black.

Kehadiran chipset Dimensity 1300 5G menjadi sorotan utama, apalagi dibandingkan dengan chipset sebelumnya yang menggunakan Dimensity 900 5G. Chipset Hp ini meningkatkan kinerja GPU hingga 2x dan CPU hingga 40%. Sehingga pengalaman bermain game bisa lebih fleksibel dan lincah.

OPPO Reno8 5G kini juga dilengkapi kamera OPPO Find X5 Pro, sensor kamera Sony IMX766. Jadi, Anda dapat mengharapkan beberapa pengalaman pemotretan foto dan video yang sama dengan flagship HP.

Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100-Max
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh

2. OPPO Reno8 Pro 5G

Jika Anda membutuhkan smartphone kelas menengah untuk fotografi dan penggunaan sehari-hari lainnya, OPPO Reno8 Pro 5G mungkin menjadi pilihan yang layak dipertimbangkan.

Bodi Hp ini, yang hadir dengan tampilan desain bodi yang bagus, juga terasa nyaman di tangan Anda. Selain itu, OPPO Reno8 Pro 5G dapat dianggap sebagai alternatif terjangkau dari OPPO Find X5 Pro untuk mendukung fotografi malam.

Pasalnya, ia memiliki chip MariSilicon X bawaan, yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Find X5 Pro. Tapi sekarang chip ada di Reno8 Pro 5G, mengambil foto dan video malam hari ke tingkat berikutnya.

Jadi, jika Anda membutuhkan Hp kelas menengah dengan fitur kamera malam andalan, OPPO Reno8 Pro 5G bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
64 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh

3. OPPO Reno8 Z 5G

OPPO Reno8 Z 5G hadir untuk Anda yang menginginkan Hp berkualitas tinggi dengan harga yang relatif terjangkau. Itu karena spesifikasi yang dihadirkan tidak semewah Reno8 Pro 5G.

Namun, bukan berarti Reno8 Z 5G tidak layak untuk dipilih. Hp ini juga memiliki spesifikasi layar luar biasa yang mendukung hiburan. Dengan kecerahan hingga 600 nits, tampilan layar terlihat jelas bahkan di bawah terik matahari.

Hp ini menawarkan bobot yang lebih ringan yakni 181g. Hal ini sangat menopang identitas Reno8 Z 5G sebagai Hp yang mengedepankan ergonomis dan desain bodi yang premium. Reno8 Z 5G hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan bodi yang ringan namun bertenaga.

Layar AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1300
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
50 MP
(wide)

8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh

4. OPPO Reno8 4G

Meski tidak menggunakan jaringan 5G, OPPO Reno8 4G juga memiliki daya tarik tersendiri. Hp ini memiliki ketebalan bodi yang sangat tipis dan tipis hanya 7.7mm.

Memiliki ring light di sekitar kamera belakang tidak hanya terlihat lebih keren, tetapi juga memenuhi aspek fungsional tertentu. Lampu dering ini memberi tahu Anda kapan pun Hp Anda menerima pemberitahuan atau pesan.

Sertifikasi IPX4 juga merupakan sentuhan yang bagus. Pengguna sekarang tidak perlu terlalu khawatir jika Hp mereka terkena gerimis, karena memiliki peringkat IP untuk meminimalkan kerusakan dari tetesan air.

Tampilan layarnya juga salah satu yang terbaik di kelasnya. Itu karena memiliki panel AMOLED yang mendukung kecerahan maksimum hingga 800 nits. Ini juga memiliki kecepatan refresh 90Hz, jadi menggulir layar enak dipandang.

Bagi yang suka vlog,Hp ini cocok untuk Anda. Tidak hanya memberikan stabilisasi untuk kamera belakang, terdapat juga EIS gyro pada kamera selfie dengan resolusi 32MP.

Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


2 MP
(microscope)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh

5. OPPO A57 4G

Jika Anda sedang mencari Hp OPPO dengan harga terjangkau, OPPO A57 4G bisa menjadi pilihan yang menarik. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,56 inci yang cukup besar untuk menunjang aktivitas hiburan dan produktivitas.

Panel layar IPS LCD beresolusi HD+ 720p dengan refresh rate standar 60Hz dan mendukung konfigurasi kamera ganda yang sama persis dengan varian 5G. Itu berarti kamera utama 13MP dan sensor kedalaman 2MP.

Diluncurkan pada Juni 2022, perangkat ini memiliki dua fitur unik yang menjadi daya tarik utamanya. Yang pertama adalah sertifikasi IP54, yang mencegah cipratan air dari segala arah dan dilengkapi fitur fast charging 33W yang dapat mengisi baterai hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Fitur-fitur tersebut membuat OPPO A57 4G cocok untuk Anda yang sering bepergian dan membutuhkan Hp dengan harga terjangkau. Contohnya adalah ojek online.

Layar IPS LCD 6.56 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh

Nah, itulah daftar HP OPPO terbaru tahun ini, mungkin bisa jadi referensinya, selain kamera dengan fungsi selfie, berbagai Hp yang disebutkan di atas juga memiliki kualitas yang sebanding dengan merek lain seperti Samsung dan Xiaomi. Apa smartphone OPPO favorit Anda dalam daftar ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *