Gadget  

5 HP vivo Terbaru yang Rilis di Indonesia 2022

5 HP vivo Terbaru yang Rilis di Indonesia 2022

Salah satu merek HP yang cukup terkenal di Indonesia adalah Vivo. Merek ini merupakan merek HP yang berkembang cukup pesat. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di China dan dunia.

Menurut data Counterpart, pada Q4 2021, Vivo menempati peringkat kedua di China dengan pangsa pasar 19%. Mereka kalah dari iPhone yang lebih baik dengan pangsa pasar 23%.

Ada berbagai seri HP Vivo yang dijual di Indonesia. Biasanya dibagi menjadi tiga seri. Seri Y untuk kisaran harga mid-to-entry. Seri V kelas menengah. Ada juga seri X sebagai HP kelas flagship in vivo. Untuk melihat perbedaan tiap seri lebih jelas, perbedaannya dijelaskan pada Carisignal berikut.

vivo Y Series

Produk seri Y merupakan produk HP vivo yang menawarkan fitur dengan harga yang terjangkau. Dalam serial ini, biasanya hanya satu atau beberapa aspek yang ditonjolkan. Oleh karena itu, seri Vivo Y umumnya dijual di kisaran harga Rp 1 hingga 3 jutaan.

vivo V Series

HP seri Vivo V kerap menjadi produk andalan Vivo Indonesia untuk merebut perhatian konsumen. Seri ini juga dikenal dengan kamera selfie-nya yang inovatif, sekaligus menawarkan desain premium di kelasnya. Seri ini fokus pada segmen kamera. Padahal, dulu seri ini hanya fokus pada kamera selfie. Seri ini biasa disebut sebagai seri HP Vivo kelas menengah.

vivo X series

Seri X adalah seri andalan Vivo, dan di Indonesia seri ini menarik perhatian karena Vivo Indonesia secara resmi mengumumkan Vivo X50 dan X50 Pro.

Seri ini berfokus pada kualitas kamera yang menuntut standar lebih tinggi. Oleh karena itu, seri Vivo X juga bisa dikatakan sebagai seri unggulan dari Vivo Indonesia.

vivo Z dan S Series

Di pasar global dan pasar Cina, Vivo memiliki seri Z dan seri S. Sayangnya, seri ini jarang ditawarkan secara resmi oleh Vivo Indonesia. Vivo menghadirkan dua seri yaitu Vivo Z1 Pro, Vivo S1 dan Vivo S1 Pro. Seri ini merupakan seri alternatif untuk kelas mid-range.

Setelah mengetahui perbedaan antara seri HP Vivo, kali ini di Cari Signal kami mengulas 20 HP Vivo terbaru yang mungkin menarik bagi Anda. Apakah mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Vivo Y35

Vivo Y35 semakin melengkapi jajaran smartphone kelas menengah Vivo. HP ini menawarkan banyak keunggulan dalam segala hal dan umumnya disebut sebagai produk universal.

Performa dapur pacunya terbilang lumayan dengan chipset yang mumpuni di kelasnya serta dapat mendukung navigasi yang mulus serta pengalaman gaming yang lumayan.

Ia juga memiliki fitur refresh rate 90Hz di sisi layar untuk menampilkan konten dengan perendaman yang cukup dalam. Hal ini tentu saja dapat memuluskan pergerakan yang terjadi di layar.

Selain keunggulan yang ada dalam segala hal, daya tarik terbesar adalah desain bodi yang estetis. HP ini tahan air dan tahan debu IP54, meminimalkan risiko kerusakan jika tertumpah oleh tetesan air.

Dengan berat 188g, cukup ringan untuk digunakan anak-anak dan orang tua. Secara khusus, ini unggul dalam portabilitas untuk membawanya ke mana saja. Bagi mereka yang membutuhkan HP untuk hiburan dan produktivitas, dan yang mengutamakan desain bodi di atas segalanya.

2. Vivo T1 Pro 5G

Pada Mei 2022, vivo meluncurkan seri baru dalam katalog produk selulernya. Yang mereka luncurkan adalah HP seri Vivo T. Mereka tidak hanya memiliki satu, tetapi dua HP seri-T. Salah satunya adalah Vivo T1 Pro 5G. HP ini seharga Rp. Itu dilepas dengan harga 4 jutaan.

Kehadiran HP-HP ini terasa seperti oase, karena HP kelas menengah yang dijadwalkan rilis pada 2022 terasa kurang menarik. Nah, Vivo T1 Pro 5G ini menarik karena keunggulannya merata di berbagai sisi. Dari desain hingga layar, kamera, dan masa pakai baterai.

Faktanya, kinerja di atas kertas juga terbaik, berkat Snapdragon 778G berkemampuan SoC yang luar biasa. Satu-satunya hal yang mengganggu saya adalah pilihan memori yang tersedia hanya 8/128GB tanpa slot microSD. Memori 128 GB sudah cukup. Saya sangat merekomendasikan HP ini.

3. Vivo T1 5G

Vivo T1 5G sama menariknya dengan Vivo T1 Pro 5G, meski untuk bagian yang berbeda. HP ini ditujukan bagi mereka yang ingin merasakan langsung konektivitas 5G tetapi memiliki anggaran terbatas. Keinginan tersebut bisa terwujud saat Vivo T1 5G diluncurkan dengan harga mulai Rp 2 jutaan.

Selain konektivitas, vivo T1 5G memiliki beberapa keunggulan menarik. Desain minimalis, performa tinggi berkat SoC MediaTek Dimensity 810 untuk kehadiran NFC serbaguna. Fungsi kamera dimungkinkan hanya dengan satu kamera belakang dan satu kamera depan.

Nah untuk penyimpanan, vivo menawarkan slot microSD hybrid di HP yang satu ini. Jadi, jika Anda merasa 128GB tidak cukup, Anda bisa memasang microSD untuk menambah ruang penyimpanan Anda. Tertarik dengan HP ini?

4. Vivo X80 Pro

Vivo X80 Pro adalah varian teratas dari seri ini dan menawarkan fitur dan spesifikasi yang lebih sesuai daripada produk biasa. HP ini dilengkapi dengan panel layar LTPO 3.0 AMOLED dengan kecepatan refresh yang dapat disesuaikan antara 1Hz dan 120Hz, menghemat baterai dengan mengurangi kecepatan refresh saat tidak diperlukan.

Ukuran layar 6,78 inci juga memiliki resolusi QHD+ yang satu langkah lebih tinggi dari FHD+. Layarnya juga mendukung tampilan miliaran warna dan mendukung HDR10+ dengan tingkat kecerahan maksimum hingga 1500 nits.

HP ini tersedia dalam dua varian chipset: Snapdragon 8 Gen 1 dan Dimensity 9000. Versi resmi yang masuk secara resmi di Indonesia adalah varian Snapdragon 8 Gen 1.

Hal yang paling menarik dari HP ini adalah konfigurasi kamera yang dibuat bekerja sama dengan perusahaan lensa legendaris Zeiss Optics. Di belakang bodinya terdapat lensa utama 50MP dengan OIS, kamera telefoto periskop 8MP dengan zoom optik 5x dan OIS yang menyertainya.

Dua kamera lainnya adalah sensor telefoto 12MP dengan gimbal OIS dan zoom optik hingga 2x, serta sensor sudut lebar 48 detik dengan FOV 114 derajat. Kamera belakang ini dapat merekam hingga resolusi 8K.

Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP yang didesain dengan desain punch-hole, mendukung perekaman video dalam resolusi hingga 4K pada 30FPS.

Berkat kolaborasi kami dengan Zeiss, vivo X80 Pro juga dilengkapi teknologi pelapisan lensa Zeiss T* untuk mengurangi pantulan yang mengganggu saat sumber cahaya disertakan di latar belakang pemotretan.

Dilihat dari berbagai teknologi yang ditawarkannya, vivo X80 Pro pasti akan cocok untuk fotografer yang tidak puas dengan fitur kamera biasa. HP ini juga akan sangat membantu reporter berita yang melakukan liputan lapangan karena memiliki kamera dengan gimbal OIS yang membuat pengambilan gambar dan perekaman video sangat halus dan stabil.

5. Vivo X80

X80 hidup biasa ini tidak kalah dengan varian Pro. Secara spesifikasi memang mengalami penurunan dalam banyak hal, namun Vivo X80 tetap menawarkan kamera di kelasnya.

Kami tidak lagi menggunakan LTPO 2.0 AMOLED sebagai layar, hanya panel AMOLED biasa. Meski begitu, HP ini tetap disuguhi standar kualitas HDR dan memiliki tingkat kecerahan maksimal 1500 nits.

Berbeda dengan Pro yang mengusung dua varian chipset, Vivo X80 reguler hanya tersedia dalam satu varian, yakni Dimensity 9000 dari pabrikan 4nm. HP ini tidak lagi memiliki gimbal OIS, tetapi vivo 80 masih dilengkapi dengan tiga kamera yang layak.

Ini memiliki kamera 50MP dengan OIS sebagai sensor utama dan dua kamera pendamping: sensor telefoto 12MP (dengan zoom optik hingga 2x) dan kamera ultra lebar 12MP.

Seperti halnya vivo X80 Pro, versi reguler ini masih mengandalkan lensa besutan Zeiss Optics bersama dengan teknologi pelapisan lensa Zeiss T*. Perekaman video mendukung stabilisasi gyro-EIS sehingga Anda dapat merekam dengan baik tanpa terlihat seperti videografer amatir.

Vivo X80 reguler sangat cocok bagi para pecinta fotografi yang ingin merasakan kehebatan kamera flagship namun merasakan kehadiran gimbal OIS yang berlebihan. Ini sangat cocok untuk mereka yang ingin lebih menghemat anggaran tetapi tidak ingin kehilangan kualitas yang layak dicari di seri Vivo X80.

Itulah deretan HP Vivo terbaru tahun ini beserta spesifikasinya. Apakah Anda memiliki HP favorit dari daftar di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *