Gadget  

5 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Spesifikasinya 2022

5 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Spesifikasinya 2022

Sebelum kita masuk ke daftar HP Xiaomi terbaru yang resmi diluncurkan di Indonesia, mari kita bahas Xiaomi terlebih dahulu. Apa itu Xiaomi? Xiaomi merupakan salah satu brand HP ternama di Indonesia.

Pada tahun 2014, untuk pertama kalinya masuk ke Indonesia dan menimbulkan ekspektasi yang tinggi. Ini juga alasan mengapa kami menumbuhkan penggemar Xiaomi. Dikatakan Mi Fan yang secara tidak langsung ikut mengangkat brand Xiaomi itu sendiri.

Xiaomi asal Indonesia selalu menawarkan tipe HP yang menarik. Mereka tetap konsisten sebagai vendor yang bisa menghadirkan produk dengan kekuatan atau keunggulan yang berbeda. Berikut kelebihan atau kelebihan HP Xiaomi di Indonesia:

  • Selalu hadirkan HP murah dengan spesifikasi menarik
  • Komunitas yang Sangat Didukung, Mi Fans
  • MIUI, antarmuka yang memiliki banyak fitur dan menjadi favorit para penggemar Xiaomi.
  • Memiliki strategi yang menarik untuk menjangkau pasar.
  • Penawaran garansi yang menarik.
  • Mi Store dan Mi Shop semakin besar.

Di Indonesia, Xiaomi menawarkan beberapa line telepon seluler. Lini produk mereka bahkan terdiri dari dua merek dengan identitas baru. Berikut beberapa lini produk dan brand dari Xiaomi Indonesia.

Xiaomi Series

Seri ini disebut Xiaomi MI series. Xiaomi MI series adalah jajaran HP tepat di bawah nama Xiaomi. Seri ini merupakan seri andalan Xiaomi. Produk yang dihadirkan sebagai Mi banner selalu menawarkan produk inovatif dengan desain yang menarik. Produk dalam seri ini adalah produk premium dari Xiaomi.

Sorotan dari seri ini adalah prioritas pengalaman pengguna. Perlu dicatat jika Xiaomi akan mendapatkan keuntungan dari HP yang hanya menjual 5%. Manfaat lain datang dari iklan yang ditampilkan di MIUI. Nah, seri Mi menampilkan iklan yang sangat sedikit dibandingkan dengan seri Redmi. Namun, iklan Xiaomi sendiri hanya muncul di aplikasi Xiaomi dan tidak mengganggu.

Sejak Agustus 2021, Xiaomi telah memutuskan untuk menghapus seri Mi dan segera menyebutnya sebagai seri Xiaomi. Ini berawal dari hadirnya Xioami Mix 4, meski seri sebelumnya disebut Xiaomi Mi Mix 3. Tidak akan ada embel-embel “Mi” di masa depan. Nantinya, produk Xiaomi Mi series sebelumnya akan menghapus nama Mi. Misalnya Xiaomi 11T, 11T Pro atau versi Xiaomi 12 yang lebih baru.

Redmi Series

Redmi awalnya merupakan lini produk Xiaomi berbiaya rendah. Pada awal 2019, Redmi diputuskan sebagai merek terpisah dari Xiaomi. Hal ini menyebabkan HP didesain dengan tulisan “Redmi design by Xiaomi”, namun seri Redmi tidak lagi diawali dengan embel-embel Xiaomi. Pemisahan ini tidak terlalu kuat, karena Redmi dan Xiaomi masih berada di bawah satu bendera. Itu juga di bawah manajemen yang sama di Indonesia.

Redmi sendiri fokus pada seri yang lebih murah seperti seri Redmi dan seri Redmi Note. Ada juga seri Redmi K yang merupakan Redmi kelas atas. Namun, serial tersebut telah resmi muncul di China.

POCO

POCO pada dasarnya adalah objek merek baru Xiaomi. Merek ini memberikan HP kinerja yang cepat dan harganya biasanya lebih rendah dari seri Mi. POCO sendiri berfokus pada pengalaman pengguna untuk kinerja yang cepat dengan harga yang terjangkau. Merek ini ditawarkan oleh Xiaomi untuk bersaing secara internal dengan Redmi.

Di Indonesia, POCO sebenarnya masih di bawah bendera Xiaomi Indonesia. Namun, ia memiliki tim pemasaran terpisah dari Xiaomi. Mereka juga memiliki situs web terpisah dari Xiaomi dan memiliki media sosial sendiri. Namun, POCO dan Xiaomi (dan Redmi) berada di bawah direktur nasional yang sama.

Black Shark

Black Shark adalah perusahaan terpisah dari Xiaomi. Xiaomi telah berinvestasi di Black Shark, sehingga produk Black Shark sering diidentikkan dengan produk Xiaomi. Produk Black Shark difokuskan pada produk mobile gaming. Xiaomi Indonesia bukanlah perusahaan yang menangani dan mengimpor hiu hitam di Indonesia sendiri.

Meski bukan sponsor yang sama, HP Black Shark yang resmi masuk ke Indonesia masuk dalam daftar smartphone terbaru Xiaomi. Hiu Hitam bergabung dengan seri Mi, Redmi, dan POCO dalam daftar ini.

Khusus untuk seri POCO, Wacanadaily juga telah membuat daftar khusus artikel HP POCO yang sudah resmi masuk ke Indonesia. Sementara itu, jika Anda ingin tahu tentang HP Xiaomi terbaru yang diluncurkan di seluruh dunia, Anda dapat membaca artikel “Peluncuran Global HP Xiaomi Terbaru”.

Setelah sekian lama dibuka, simak daftar HP Xiaomi yang resmi hadir di Indonesia berikut ini. Daftar HP Xiaomi ini bagus untuk dibeli karena memiliki garansi resmi Xiaomi Indonesia dan tidak ada pemblokiran IMEI. Berikut Wacanadaily  mengulas daftar HP Xiaomi terbaru bergaransi resmi di Indonesia. Apakah mereka?

1. Redmi 10 5G

HP murah Xiaomi yang menawarkan jaringan seluler 5G biasanya hanya tersedia di seri Redmi Note. Redmi 10 5G merupakan HP pertama di seri Redmi yang mengusung jaringan generasi ke-5.

Redmi 10 5G yang diluncurkan di pasar Indonesia pada Agustus 2022 memiliki banyak kemiripan dengan Redmi Note 10 5G yang diluncurkan di pasaran setahun lalu.

Keduanya dilengkapi dengan layar LCD dengan refresh rate 90Hz, yang dapat meningkatkan pengalaman visual saat menggulir dan bermain game. Bedanya, Redmi 10 5G kini menawarkan konfigurasi kamera ganda, bukan tiga, tetapi dengan resolusi lensa asli 50MP yang lebih tinggi.

Desain bodi HP didesain dengan warna unibody yang harmonis, sehingga warna modul kamera berubah tergantung pada opsi warna yang dipilih antara Graphite Grey, Chrome Silver, dan Aurora Green.

Oh ya, HP ini juga memiliki daya tahan baterai paling lama, Rp. Termasuk dalam salah satu dari 2 juta HP. Ini karena HP ini memiliki kapasitas 5.000 mAh dan secara teori dapat bertahan hingga dua hari dengan pengisian penuh.

Redmi 10 5G dengan fungsi NFC juga bisa digunakan sebagai sarana cek saldo eMoney untuk transaksi di mini market, bayar parkir atau akses jalan tol.

Selama Anda bisa mendapatkan HP 5G dengan harga 2 jutaan, jika Anda tahan dengan kekurangan fitur ultrawide di HP ini, maka Redmi 10 5G adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh

2. Xiaomi 12 Lite

Seperti namanya, Xiaomi 12 Lite diperuntukkan bagi mereka yang mendambakan smartphone kelas atas namun menginginkan bobot yang ringan. Dengan berat 173g dan hanya berukuran 7,3mm, HP ini selalu terasa nyaman di tangan Anda.

Dengan harga peluncuran 5 juta, HP ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G 5G yang kuat dan konfigurasi tiga kamera 108MP. Ini memungkinkan Anda untuk membuat foto dan video yang sesuai serta cocok untuk game.

Keunggulan lain dari Xiaomi 12 Lite juga terdapat pada sisi tampilan layar, mendukung panel AMOLED dengan kecerahan maksimum 950 nits dengan dukungan hingga 68 miliar warna.

Panel 6,55 inci miliknya juga mendukung sertifikasi Dolby Vision dan HDR10+, yang dapat meningkatkan kualitas tampilan konten yang ditampilkan.

Karena desainnya yang ringkas dan pilihan warna yang menarik, Xiaomi 12 Lite sangat cocok untuk mereka yang membutuhkan HP bergaya. Bahkan, HP ini cenderung untuk wanita. Tertarik?

Layar AMOLED 6.55 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
108 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4300 mAh

3. Poco F4 GT

Penggemar game HP di jajaran Xiaomi akhirnya memiliki alternatif selain Black Shark. Alternatifnya adalah POCO F4 GT. HP ini merupakan HP pertama POCO khususnya untuk sektor gaming. Sebagai referensi, HP ini adalah merek Redmi K50 Gaming yang dirilis di China.

Tidak diragukan lagi kemampuan HP untuk menangani game masa kini berkat dukungan SoC Snapdragon 8 Gen 1, namun yang membuat POCO F4 GT ini begitu istimewa adalah pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan berkat tombol pemicu mekanisnya.

Tombolnya ada di sisi kanan bingkai HP. Selain tombol pemicu, empat pengeras suara khusus dengan tweeter dan woofer serta kabel pengisi daya berbentuk “L” juga berkontribusi pada pengalaman bermain game yang lebih baik dengan 8 juta HP ini.

Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4700 mAh

4. Poco F4

POCO F4 tidak lagi menyandang gelar flagship killer. Tapi dia adalah HP pembunuh dari HP pembunuh andalan. Tentu saja, banderol harga HP ini hanya $ 5 juta, tetapi apa yang ditawarkannya sebanding dengan HP pembunuh andalan.

Dari segi performa, HP tertipis di keluarga POCO ini masih menggunakan SoC Snapdragon 870 yang digunakan pada pendahulunya, POCO F3. Tidak masalah, mengingat Snapdragon 870 merupakan salah satu SoC yang paling bisa diandalkan untuk bermain game berat seperti Genshin Impact.

Peningkatan terbesar yang dibawa POCO ke POCO F4 adalah penggabungan OIS dan teknologi pengisian cepat 67W. Ini meningkatkan fungsionalitas kamera, terutama cahaya redup HP ini, dan meningkatkan waktu pengisian baterai.

Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera
64 MP
(wide)


8 MP
(ultrawide)


2 MP
(macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh

5. Redmi 10A

Selain Redmi 10 dan Redmi 10C, saat ini Rp. Ada juga Redmi 10A yang dibanderol dengan harga peluncuran yang jauh lebih murah yakni 1,5 jutaan. Ada cukup banyak spesifikasi yang harus dikorbankan di sini, termasuk penggunaan chipset Helio G25 yang hanya cocok untuk penggunaan sehari-hari, bukan gaming.

Namun kabar baiknya adalah terdapat sensor sidik jari di bagian belakang HP ini. Redmi 10A juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.5 yang mudah digunakan dan penuh fitur modern.

Dengan layar IPS LCD seluas 6,53 inci dengan resolusi HD+, pengguna juga dapat merasakan pengalaman menonton video yang sangat imersif. Bahkan di luar ruangan, tingkat kecerahan yang bisa mencapai 400 nits (khas) tetap menampilkan isi layar dengan baik di bawah terik matahari.

HP ini hadir dalam varian internal 32GB dan 64GB, dengan jumlah RAM tetap 3GB. Kabar baiknya adalah ia memiliki slot memori eksternal khusus (slot 3 kartu) sehingga Anda dapat memasukkan microSD tanpa mengganggu kartu SIM 2.

Dari segi desain, Redmi 10A sudah pasti yang terbaik dibandingkan HP lain di kelasnya. Ini karena meskipun sensor pengenalan sidik jari ditampilkan di bagian belakang, sensor ini menyatu dengan modul kamera dan mengaburkan gambar sensor.

Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio G25
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Ion 5000 mAh

Nah, itulah daftar HP Xiaomi terbaru yang bergaransi resmi dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Nah, jika Anda ingin membeli HP dari pabrikan China, Anda tidak perlu khawatir lagi. Tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *